Zika Kembali Menginfeksi Manusia

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Christison Sondang Pane

Zika Kembali Menginfeksi Manusia

Zika (CDC)

Kamis, 27 Juli 2017 | 10:16

Analisadaily - Seorang pria didiagnosis terkena virus Zika saat tinggal di Texas. Infeksi pertama menular dari nyamuk lokal.

Pria yang namanya tidak disebutkan berasal dari Rio Grande Valley. Dia tidak melakukan perjalanan sebelumnya. Tapi, dia didiagnosa Zika.

Menurut Texas Health and Human Services, dia telah diuji dan tidak berisiko menularkan penyakit ke orang  lain, kecuali dia berhubungan seksual. Pihak kesehatan meminta seluruh masyarakat Texas lebih waspada terhadap nyamuk.

"Ribuan tes Zika telah dilakukan sejak rekomendasi DSHS pada bulan April memberikan izin pengujian pada wanita hamil dan orang-orang dengan gejala Zika di enam wilayah Texas selatan," kata pihak kesehatan, seperti laporan dari Fox News, Kamis (27/7).

Pada bulan November dan Desember 2015, wilayah Brownsville memiliki enam kasus penyebaran lokal Zika. Virus zika menjadi perhatian utama sejak saat itu.

Setidaknya, lebih dari 5.000 kasus Zika terjadi tahun lalu. Dimana, 224 kasus dilaporkan menjadi transmisi Zika lokal di Amerika Serikat.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar