Yoga Olahraga Terbaik Bagi Wanita Hamil

Penulis: Elfa | Editor: Eka Azwin Lubis

Yoga Olahraga Terbaik Bagi Wanita Hamil

Ilustrasi (Fox News)

Kamis, 16 Februari 2017 | 09:15

Analisadaily - Wanita yang sedang mengandung sangat dianjurkan berolahraga demi menjaga kesehatan selama masa kehamilan.

Namun harus diingat, jenis olahraga yang boleh dilakukan adalah olahraga ringan. Selain itu, wanita hamil juga disarankan berkonsultasi dengan dokter karena ada kondisi medis tertentu yang berkaitan dengan kehamilan, seperti plasenta previa, riwayat persalinan prematur, hipertensi atau kehamilan kembar.

Menurut informasi dari FoxNews, Kamis (16/2), dari seluruh jenis olahraga, yoga prenatal merupakan yang paling baik bagi wanita hamil. Alasannya karena yoga mampu membantu wanita hamil dalam tiga hal mendasar, yakni fleksibilitas, stabilitas mental dan fokus pernapasan.

Yoga prenatal memiliki manfaat untuk tidur yang lebih baik, meningkatkan kekuatan otot, mengurangi kompresi saraf yang menyebabkan nyeri punggung dan meningkatkan kinerja kardiovaskular secara keseluruhan agar membantu bayi tumbuh lebih efektif.

Selain manfaat fisik, yoga prenatal juga membantu mengurangi stres dan kecemasan. Kuncinya adalah menemukan seorang instruktur yang berpengalaman untuk melatih Anda. Dari seluruh gerakan yoga, ada tiga pose paling utama.

Pertama, pose sun salutation yang sangat ideal dalam membantu Anda selama proses persalinan. Kedua, pose standing flow untuk keseimbangan, kekuatan otot serta ketahanan kardiovaskular. Ketiga, pose goddess untuk meringankan stress dan mengatasi kecemasan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar