X-Ray Warna Hasilkan Diagnosa Lebih Akurat

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Christison Sondang Pane

X-Ray Warna Hasilkan Diagnosa Lebih Akurat

X-Ray Warna (Fox News)

Senin, 16 Juli 2018 | 13:35

Analisadaily - Sinar-X mengalami banyak perubahan dalam beberapa dekade. Baru-baru ini, peneliti mengujinya pada manusia dan hasilnya cukup memuaskan karena dinilai lebih akurat.

X-Ray warna berbasis 3D pertama kali dilakukan oleh peneliti Selandia Baru. Dikembangkan oleh Organisasi Eropa untuk Riset Nuklir, yang dikenal sebagai CERN.

Perangkat baru ini berfungsi seperti kamera, mengumpulkan partikel sub-atomik individu.

Sehingga, memungkinkan gambar dengan resolusi tinggi dan kontras tinggi diproduksi dengan cepat. Perangkat, bernama Medipix menggabungkan teknologi pelacakan partikel yang dikembangkan untuk Large Hadron Collider milik CERN.

“Teknik pencitraan sinar-X warna ini dapat menghasilkan gambar yang lebih jelas dan lebih akurat serta membantu dokter memberikan diagnosa pasien lebih baik,” kiata perwakilan CERN, seperti yang diketahui dari Fox News, Senin (16/07).

Medipix menjadi alat yang unik karena memiliki kemampuan untuk menunjukkan kepada praktisi perbedaan antara tulang, otot dan tulang rawan secara nyata.

Dengan tingkat teknologi canggih ini, dokter dapat memeriksa posisi dan ukuran tumor kanker yang tepat, yang akan membantu meningkatkan kualitas operasi fisik.

Teknologi ini sekarang sedang dikomersilkan oleh perusahaan Selandia Baru, MARS Bioimaging Ltd.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar