WHO: Vaksinasi Ditargetkan Selesai Sebelum Musim Hujan

Penulis: Christison Sondang Pane | Editor: Reza Perdana

WHO: Vaksinasi Ditargetkan Selesai Sebelum Musim Hujan

Warga sedang menanti untuk mendapatkan vaksin di Kongo (Reuters)

Sabtu, 27 Agustus 2016 | 08:34

Analisadaily - Juru bicara Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk Kongo, Eugene Ki Bambi mengatakan, petugas kesehatan akan terus berupaya dalam menyelesaikan proses vaksinasi demam kuning di Kongo dan Angola.

Pemberian vaksin kepada warga juga harus selesai sebelum musim hujan tiba. Hal itu dikarenakan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, yang kemungkinan dapat terjadi pada musim hujan dan cuaca ekstrim lainnya.

“Jika ini berhasil, maka ini adalah kesuksesan besar dalam mencegah penyebaran penyakit yang disebarkan nyamuk,” kata Ki Bambi, seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (27/8).

Target vaksinasi sekitar 14 juta warga di kedua negara hingga akhir Agustus. Sejak bulan Mei hingga sekarang, warga yang sudah divaksin mencapai 6.925.276 juta orang. Selanjutnya ada sekitar 7.5 juta warga yang akan mendapatkan vaksin.

Dalam pencegahan, organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ini juga terus mengingatkan kepada warga akan risiko wabah menyebar ke daerah yang belum terinfeksi. Sejauh ini, ada 8 dari 26 provinsi yang sudah terinfeksi di Kongo dan sudah menewaskan setidaknya 400 orang di negara tersebut dan di Angola.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar