WHO Terus Dukung Ibu Menyusui

Penulis: Elfa | Editor: Christison Sondang Pane

WHO Terus Dukung Ibu Menyusui

Ilustrasi (Fox News)

Selasa, 14 Maret 2017 | 12:10

Analisadaily - Program dukungan bagi ibu yang menyusui terus mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, termasuk World Health Organization. Lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa ini meminta kepada para wanita untuk menyusui anak mereka lebih lama.

WHO menyarankan, bayi setidaknya mendapat ASI di enam bulan pertama secara eksklusif dan hingga mencapai usia dua tahun dengan pendampingan makanan bergizi. Selain WHO, para peneliti di University of Dundee di Inggris, juga membuat program yang sama.

"Menyusui benar-benar penting," kata pemimpin peneliti, Alison McFadden, dari University of Dundee di Inggris.

"Dukungan yang baik akan membantu ibu untuk menyusui lebih lama dan menyusui secara eksklusif, yang tentu saja baik untuk ibu dan bayi,” tambahnya dilansir dari Fox News, Selasa (14/3).

Katanya, bayi yang mendapat ASI lebih mampu meminimalisir infeksi, kelebihan berat badan dan diabetes. Untuk bayi perempuan, dapat mengurangi risiko terkena kanker payudara dan ovarium saat mereka dewasa.

Peneliti berupaya memberikan dukungan dari berbagai bentuk, termasuk jaminan, pujian, informasi dan peluang untuk membahas masalah dan mengajukan pertanyaan.

Selain itu, tatap muka untuk memberikan dukungan akan lebih baik daripada hanya menyampaikannya melalui telepon. Langkah berikutnya, dukungan berupa penyediaan layanan kesehatan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar