Waspadai Kelenjar Getah Bening di Leher

Penulis: Prima Sandova Sitanggang | Editor: Eka Azwin Lubis

Waspadai Kelenjar Getah Bening di Leher

Ilustrasi (Berbagai Sumber)

Senin, 27 April 2015 | 17:35

Analisadaily - penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ilmuwan dari University of Exeter Medical School mengungkapkan bahwa kelenjar getah bening di leher yang terus-menerus membesar harus segera mendapat perawatan lebih intensif.

Pasalnya, dalam penelitian itu ditemukan bahwa kelenjar getah bening yang terdapat di leher dan secara terus-menerus membesar, dapat menimbulkan Limfoma atau salah satu jenis kanker yang cukup mematikan.

Para ilmuwan dari University of Exeter Medical School melakukan kerjasama dengan para ilmuwan dari Universitas Oxford untuk melakukan penelitian ini. Mereka mendapat bantuan dana dari NIHR selama proses penelitian berlangsung.

Hasil dari penelitian tersebut telah dipublikasi melalui British Journal of General Practice. Para peneliti berharap agar hasil temuan mereka ini dapat mengurangi tingkat kematian yang disebabkan oleh kanker khususnya Limfoma.

"Diagnosis dini sangat penting untuk mengurangi kematian akibat kanker. Kami berharap agar penelitian ini dapat menjadi pedoman untuk membantu dokter dalam melakukan rujukan perawatan lebih lanjut terhadap pasien pembengkakan kelenjar getah bening,” ungkap salah seorang peneliti, dr. Liz Shephard seperti dikutip dari Eurek Alert.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar