Wanita Pengidap Zika Bisa Lahirkan Bayi Sehat?

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Ria Situmorang

Wanita Pengidap Zika Bisa Lahirkan Bayi Sehat?

Nyamuk menyebarkan virus zika (Fox News)

Jumat, 13 Januari 2017 | 09:22

Analisadaily - Masih ada banyak pertanyaan tentang Zika, meskipun Organisasi Kesehatan Dunia telah menyatakan Zika tidak lagi menjadi keadaan darurat kesehatan global. Namun, ada ada penemuan baru yang terkait dengan Zika. Kali ini penemuan ini sedikit banyak menyebabkan kelegaan hati bagi wanita hamil pengidap Zika.

Tidak semua ibu hamil yang didiagnosa Zika melahirkan anak yang mengalami hydrocephalus atau masalah otak lainnya. Seorang wanita hamil asal Amerika awalnya didiagnosa Zika. Namun, setelah dia melahirkan, anaknya dinyatakan sehat.

Dilaporkan dari Fox News, Jumat (13/1), Para peneliti di University of Health System Miami and Miller School melaporkan, wanita 23 tahun tersebut diyakini terinfeksi Zika sejak Juli 2016 saat dia hamil 23 minggu.

Wanita tersebut melahirkan pada bulan Oktober 2016, dan anaknya telah menunjukkan perkembangan normal sejauh ini. Ukuran kepala dan intrakranial anatomi diklaim tanpa adanya klasifikasi. Bayi juga telah diperiksa dan negatif terinfeksi Zika.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar