Waktu dan Cara yang Tepat Mencuci Wajah

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Eka Azwin Lubis

Waktu dan Cara yang Tepat Mencuci Wajah

Ilustrasi (Huffington Post)

Rabu, 15 November 2017 | 11:37

Analisadaily - Perawatan kulit tidak boleh ditunda, khususnya kulit wajah. Selama ini, perawatan kulit wajah kerap dilakukan saat malam hari setelah beraktifitas.

Hal itu benar. Jangan lupa membersihkan wajah di malam hari untuk kesehatan kulit Anda. Selain itu, waktu yang baik untuk mencuci wajah adalah saat pagi hari.

Mengapa? Meluangkan waktu untuk membersihkan kulit wajah di pagi hari sama pentingnya seperti di malam hari.

Seorang dokter kulit asal Australia, Natasha Cook menjelaskan, mencuci wajah di pagi hari penting untuk mempersiapkan wajah ketika menggunakan serum selama satu harian.

"Ini akan menjadi dasar yang efektif dalam mempersiapkan kulit Anda untuk penggunaan make-up sepanjang hari. Merawat wajah pagi dan malam adalah kunci untuk kulit wajah yang sehat," kata Cook, dilansir dari Huffington Post, Rabu (15/11).

Kemudian cara yang paling tepat adalah memilih pembersih wajah sesuai jenis kulit. Asosiasi Dermatologi Kanada merekomendasikan untuk memilih produk yang tidak diberi wewangian, tidak mengandung alergen umum, bersifat non-comedogenic, dan memiliki potensi iritasi rendah.

"Kekeliruan terbesar adalah memilih pembersih yang salah," lanjut Cook.

Bagaimana dengan double cleansing? Cara membersihkan wajah dengan double cleansing tidak selalu buruk. Cara ini bisa digunakan saat Anda menggunakan banyak make-up.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar