Wabah Ebola Di Afrika Tengah Semakin Menyebar

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

Wabah Ebola Di Afrika Tengah Semakin Menyebar

Ebola (Fox News)

Minggu, 28 Mei 2017 | 12:34

Analisadaily - Petugas kesehatan global memantau kemungkinan virus Ebola di Republik Demokratik Kongo semakin menyebar ke perbatasan utara negara tersebut.

Pejabat kesehatan masyarakat di DRC telah melaporkan, setidaknya 43 kasus Ebola dan empat telah meninggal. Para ahli di World Health Organization (WHO) dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat memantau secara ketat situasi penyebaran.

"Pengendalian sangat penting untuk mengatasi epidemic. Kami mengandalkan petugas kesehatan yang sangat berpengalaman," kata Yokouidé Allarangar, perwakilan WHO di Kongo, seperti dilansir dari Fox News, Minggu (28/5).

Ini adalah epidemi kedelapan Ebola di Kongo sejak ditemukannya virus tersebut pada tahun 1976. Wabah kembali terjadi tiga bulan setelah wabah di Afrika Barat menewaskan lebih dari 11.000 orang. Masih belum jelas bagaimana wabah Ebola dimulai.

Namun para periset memprediksi berasal dari orang-orang yang memakan potongan daging primata dan hewan liar lainnya yang dijual di pasar lokal, atau dari kelelawar yang membawa virus tersebut.

"Ini adalah tantangan nyata," kata Jesse Goodman, direktur Pusat Informasi, Keselamatan dan Perawatan Produk Universitas Georgetown.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar