Vitamin B3 Mencegah Cacat Lahir dan Keguguran

Penulis: Elfa | Editor: Eka Azwin Lubis

Vitamin B3 Mencegah Cacat Lahir dan Keguguran

Vitamin B3 (Knowledge)

Senin, 14 Agustus 2017 | 14:15

Analisadaily - Para ilmuwan dari Australia mengungkapkan, wanita hamil bisa mencegah cacat lahir dan keguguran jika mereka mendapat tambahan suplemen vitamin B3.

Peneliti dari Victor Change Institute di Sydney, Australia, mengidentifikasi nikotinamida adenin dinukleotida (NAD) sebagai nutrisi vital yang bisa membuat bayi tetap aman dalam kandungan selama masa kehamilan.

"Setelah 12 tahun penelitian, tim kami menemukan cara mencegah cacat lahir dan keguguran dengan mengkonsumsi vitamin B3," kata Profesor Dunwoodie, pemimpin penelitian, dilansir dari Fox News, Senin (14/8).

Vitamin B3 biasanya ditemukan pada daging dan sayuran hijau. Vitamin B3 sangat penting untuk perbaikan DNA, komunikasi sel dan produksi energi.

Sekitar 60% wanita hamil pada trimester ketiga ditemukan memiliki kadar vitamin B3 rendah. Itulah sebabnya mengapa setiap tahun, 7,9 juta bayi yang baru lahir di seluruh dunia menderita cacat lahir. Satu dari empat orang wanita hamil juga menderita keguguran.

"Kami percaya bahwa terobosan ini akan menjadi salah satu penemuan medis terbesar. Sangat jarang menemukan masalah dan memberikan solusi pencegahan pada saat bersamaan. Ini benar-benar sebuah terobosan ganda," kata peneliti lainnya, Profesor Robert Graham.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar