Video Game Tingkatkan Kemampuan Otak Pada Manula

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Eka Azwin Lubis

Video Game Tingkatkan Kemampuan Otak Pada Manula

Ilustrasi (Fox News)

Sabtu, 3 Oktober 2015 | 09:28

Analisadaily - Video game selama ini dikenal sebagai perusak konsentrasi belajar bagi para remaja karena dapat menimbulkan efek candu yang berlebihan. Namun ternyata hal itu tidak berlaku bagi kaum manula.

Pada dasarnya, kita tidak bisa fokus pada beberapa hal di satu waktu yang bersamaan. Sebut saja ketika kita sedang mengemudi mobil sambil memarahi anak. Tentu hal itu akan membahayakan keselamatan kita dan orang yang berada di dalam mobil.

Namun bermain video game ketika sudah memasuki usia senja merupakan satu kegiatan yang relatif bermanfaat untuk mengisi waktu luang.

Sebab dalam melakukan tugas-tugas penting, otak manusia bisa belajar semakin efisien dalam membatasi gangguan. Fokus dapat dipahami dengan baik termasuk mereka yang telah dikategorikan manusia lanjut usia.

Lebih dari itu, video game dapat merangsang kemampuan otak para manula layaknya ketika mereka muda dulu. Cara ini juga dapat mencegah manula mengalami penurunan fungsi otak karena otak akan mengalokasikan perhatian dan fokus menjadi lebih baik.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar