Vaksin Meningitis Ampuh Melawan Gonore

Penulis: Elfa | Editor: Christison Sondang Pane

Vaksin Meningitis Ampuh Melawan Gonore

Ilustrasi (Fox News)

Rabu, 12 Juli 2017 | 10:44

Analisadaily - Sedikit demi sedikit harapan untuk pasien Gonore segera hadir. Setidaknya, kesembuhan penderita gonore kembali hadir setelah peneliti yang melakukan vaksinasi pada penderita meningitis mengetahui vaksin ini cukup ampuh untuk melawan bakteri Gonore.

Temuan yang diterbitkan di jurnal medis The Lancet, menjadi imunisasi pertama yang menunjukkan adanya perlindungan terhadap gonore dengan vaksin meningitis. Ini menunjukkan jalan baru untuk mencari vaksin gonore.

"Penelitian baru ini bisa mengubah cara kita menemukan obat yang tepat," kata Linda Glennie, seorang pakar di Yayasan Penelitian Meningiti, seperti laporan dari Fox News, Rabu (12/7).

Untuk penelitian, tim menggunakan data dari 11 klinik kesehatan seksual untuk orang berusia 15 sampai 30 tahun yang didiagnosis menderita gonore atau klamidia, atau keduanya. Mereka juga memenuhi syarat untuk diimunisasi terhadap meningitis pada tahun 2004-2006.

Mereka yang telah divaksinasi secara signifikan cenderung mengalami penurunan bakteri gonore 31 persen.

"Temuan kami dapat memberikan informasi tentang pengembangan vaksin di masa depan untuk menciptakan vaksin gonore sesungguhnya," kata Helen Petousis-Harris, yang memimpin penelitian di University of Auckland.

Meskipun penyakitnya sangat berbeda dalam gejala dan mode transmisi, bakteri Neisseria gonorrhoeae dan Neisseria meningitidis memiliki pencocokan genetik hingga 90 persen. Ini memberikan mekanisme yang masuk akal secara biologis.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar