Vaksin HIV Memasuki Tahapan Uji Coba Pada 3.800 Manusia

Penulis: Christison Sondang Pane

Vaksin HIV Memasuki Tahapan Uji Coba Pada 3.800 Manusia

Ilustrasi (Ubergizmo)

Minggu, 14 Juli 2019 | 09:58

Analisadaily – Publik saat ini memang membayangkan akan datang waktu di masa depan ketika para ilmuwan dan peneliti akhirnya menemukan obat untuk virus HIV.

Sejauh ini ada beberapa temuan yang menjanjikan, dan sekarang sepertinya para peneliti di Johnson & Johnson siap untuk menguji apa yang berpotensi menjadi vaksin untuk penyakit tersebut.

Dilansir dari Ubergizmo, Minggu (14/7), vaksin baru adalah mosaik tetravalen dan terdiri dari empat komponen. Komponen-komponen ini telah dirancang untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus yang berbeda.

Selama fase pengujian yang dilakukan pada hewan, ditemukan dua pertiga dari tes berhasil, yang berarti, meskipun bukan 100% penyembuhan atau pencegahan, itu bekerja pada tingkat tertentu.

Uji coba ini akan dimulai dengan manusia dan akan mencakup 3.800 pria akhir tahun ini. Ini juga akan mencakup berbagai wilayah termasuk Eropa, Amerika Selatan, dan Amerika Utara, yang mencakup AS.

Peserta dalam penelitian ini diharapkan menerima enam suntikan vaksin selama empat sesi, dengan hasil dari uji coba yang diharapkan diumumkan pada tahun 2023.

Apakah ini berpotensi menghasilkan penyembuhan/pencegahan penyakit masih harus dilihat, tetapi tampaknya ini merupakan langkah yang baik ke arah yang benar.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar