Tips Untuk Terhindar Dari Stres Karena Pekerjaan

Penulis: Elfa | Editor: Eka Azwin Lubis

Tips Untuk Terhindar Dari Stres Karena Pekerjaan

Ilustrasi (Psikologist World)

Selasa, 12 Desember 2017 | 14:27

Analisadaily - Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang menjadi stres. Menurut penelitian dari Profmed, pekerjaan menjadi faktor stres paling banyak yang dialami masyarakat sepanjang tahun 2017.

"Menemukan cara efektif untuk mengelola stres adalah hal paling penting dalam menjaga kualitas hidup bagi pekerja keras," kata CEO Profmed, Graham Anderson, dilansir dari Huffingtonpost, Selasa (12/12).

Untuk itu, beberapa tips mengelola stres yang harus dilakukan antara lain:

Luangkan waktu

Cuti dan luangkan waktu untuk diri sendiri dan keluarga. Berlibur menjadi cara ampuh untuk terhindar dari stres walau Anda seorang pekerja keras.

Olahraga

Olahraga akan melepas endorphin yang dikenal sebagai hormon bahagia. Hormon ini mampu meningkatkan fokus dan memperbaiki tidur. Fokus dan kualitas tidur yang baik mempengaruhi seseorang cepat terkena stres atau tidak.

Kecerdasan emosional

Kesadaran diri, manajemen diri, kesadaran sosial dan manajemen hubungan penting di tempat kerja. Jika tidak, Anda mungkin tidak dapat menavigasi kompleksitas sosial dan kepribadian yang berbeda di tempat kerja.

Tidur

Jika Anda tidak cukup tidur, tubuh Anda akan meningkatkan kadar hormon stres. Kualitas tidur yang baik akan membuat tubuh menghentikan produksi hormon stres.

Sederhanakan hidup

Jika Anda membutuhkan seseorang untuk membantu mengerjakan sesuatu, itu ide yang baik. Mengerjakan banyak hal sendiri akan menambah stres.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar