Tips Terhindar Dari Penyakit Kanker Payudara (Part 2)

Penulis: Reza Perdana

Tips Terhindar Dari Penyakit Kanker Payudara (Part 2)

Ilustrasi (Berbagai Sumber)

Rabu, 24 Mei 2017 | 18:28

Analisadaily - Sebelumnya kita telah membahas beberapa tips agar Anda terhindar dari penyekit kanker payudara. Kali ini ada beberapa tips lagi yang kami suguhkan untuk Anda.

Dilansir dari Boldsky, Rabu (24/5), pencegahan kanker payudara dimulai dengan kebiasaan sehat seperti membatasi alkohol dan tetap aktif secara fisik. Ada perubahan gaya hidup tertentu yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi risiko terkena kanker payudara.

Kanker payudara adalah sejenis kanker yang berasal dari jaringan payudara. Salah satu masalah umum seputar kanker payudara adalah bahwa hal itu tidak terdeteksi cukup cepat.

Hal tersebut disebabkan rendahnya kesadaran akan penyakit. Beberapa faktor umum yang dapat meningkatkan risiko terkena kanker payudara adalah usia, riwayat keluarga, menstruasi dini, menopause akhir, komposisi jaringan payudara, kehamilan tertunda, paparan radiasi, merokok, penggunaan pil KB serta penggantian hormon.

Berikut tps agar Anda terhindar dari kanker payudara:

7. Pilih Lemak Dengan Cerdas

Lemak jenuh dan trans perlu dibatasi. Lemak buruk ditemukan di mentega, ghee, telur, susu whole-fat dan daging merah.

Lemak trans ditemukan dalam makanan olahan dan junk food. Ini harus dihindari, karena bisa meningkatkan risiko kanker.

8. Memilih Makanan Yang Melawan Kanker

Sistem kekebalan tubuh Anda harus kuat untuk melawan agen penyebab kanker. Anda perlu mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan, vitamin A, C, E, selenium dan fitokimia yang membantu dengan penguatan kekebalan tubuh dan juga dalam melawan penyakit.

9. Minum Banyak Air

Ini membantu dalam menghilangkan racun dari dalam tubuh dan juga dalam memasok nutrisi ke sel kanker. Ini bisa membunuh dan mencegah sel berkembang biak.

Anda perlu menghindari minuman bergula seperti cola, jus, dan lainnya, karena bisa meningkatkan peradangan dan pertumbuhan kanker.

10. Pertahankan Nutrisi Saat Anda Memasak

Anda perlu mencuci semua buah dan sayuran dengan sikat untuk menghilangkan residu pestisida. Makan makanan mentah akan membantu dalam melestarikan nutrisi sebanyak mungkin.

Anda perlu untuk mencegah overheating minyak, karena canturn karsinogenik.

11. Memilih Metode Memasak Yang Lebih Sehat

Alih-alih pergi untuk menggoreng atau menggoreng dalam-dalam, memilih untuk mendidih, mengepul atau memanggang. Anda juga perlu menyimpan minyak di tempat yang sejuk agar tidak menjadi tengik.

Anda harus memastikan untuk menggunakan wadah ramah mircrowave untuk mencegah interaksi plastik dengan makanan. Inilah salah satu metode terbaik untuk mencegah kanker payudara.

12. Hindari Makanan Yang Terlihat Megal Atau Bau

Hal ini karena mereka cenderung mengandung aflatoksin, yang merupakan karsinogen kuat. Selanjutnya, kacang akan tetap segar lebih lama, jika Anda menyimpannya di lemari es.

Menghindari makanan manja yang terlihat berjamur atau berbau adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah kanker payudara.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar