Tips Sederhana Kurangi Konsumsi Kalori

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Eka Azwin Lubis

Tips Sederhana Kurangi Konsumsi Kalori

Ilustrasi (Berbagai Sumber)

Selasa, 21 Juli 2015 | 20:33

Analisadaily - Umumnya seseorang yang melakukan program diet akan menjaga asupan kalori dari makanan yang mereka konsumsi sehari-hari, dan sebagian besar dari mereka yang berjuang untuk menurunkan berat badan pasti akan selalu bertanya apakah ada trik agar dapat mengkonsumsi makanan dengan jumlah yang lebih sedikit?

Yah, pertanyaan itu wajar untuk dikemukakan karena mengurangi porsi makan bukanlah sesuatu yang sederhana sehingga diperlukan beberapa trik khusus serta memerlukan tekad yang kuat dalam memulainya.

Dilansir dari Boldsky, banyak cara sederhana untuk menurunkan jumlah makanan yang kita perlukan. Hal tersebut bisa dimulai dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan setiap hari sembari membatasi konsumsi makanan berat.

Untuk membatasi makanan berat seperti nasi yang dikenal banyak mengandung kalori, Anda dapat memulainya dengan mengganti piring makanan. Jika biasanya Anda menggunakan piring yang berukuran besar, mulai saat ini cobalah untuk menggunakan piring yang lebih kecil.

Selain itu, cobalah untuk mengurangi porsi makan Anda hingga 25 persen dari konsumsi harian. Secara otomatis hal tersebut dapat mengurangi asupan kalori hingga 25 persen pula.

Juga disarankan untuk mengganti kalori dengan mengkonsumsi makanan kaya protein karena dapat membuat Anda merasa tidak mudah lapar. Sebagai tambahan, janganlah mengkonsumsi makanan kecil atau snack karena memiliki banyak kandungan kalori.

Terakhir adalah usahakan untuk tidak makan di depan layar TV karena hal tersebut tanpa sadar dapat membuat Anda akan mengkonsumsi makanan lebih dari yang diperlukan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar