Tips Merawat Kulit Pada Musim Panas

Penulis: Christison Sondang Pane

Tips Merawat Kulit Pada Musim Panas

Ilustrasi (Boldsky)

Minggu, 5 Maret 2017 | 10:52

Analisadaily – Kulit butuh perhatian dan perawatan khusus, karena jika tidak bukan tidak mungkin akan menimbulkan penyakit, apalagi musim panas. Paparan berlebihan sinar matahari dapat menyebabkan kanker kulit sehingga perlu konsen menjagannya.

Dilansir dari Boldsky, Minggu (5/3), ada banyak masalah yang didapat bila tidak dijaga, selain kanker kulit, juga menimbulkan masalah jerawat, kulit kering bahkan terbakar. Oleh karena itu, berikut ini beberapa tips untuk merawat kulit pada musim panas:

Cuci wajah anda

Anda harus mencuci wajah dengan air supaya kuman dan bakeri terakumulasi pada wajah bisa dibersihkan dengan mudah. Mencuci muka dengan benar dapat mencegah penyumbatan pori-pori. Sehingga anda perlu secara terus menerus memperhatikan keringat pada kulit.

Hindari penggunaan kosmetik

Anda harus sangat selektif saat mengambil kosmetik karena ini salah satu yang menyebabkan timbulnya jerawat. Termasuk hindari penggunaan produk berminyak dan berat berstruktur karena ini juga dapat menyumbat pori-pori. Jadi, pastikan kosmetik yang digunakan tidak menyebabkan alergi pada kulit.

Gunakan Toner dengan tepat

Menggunakan toner sehari-hari di musim panas itu penting karena membantu untuk menyerap minyak ekstra dari wajah. Anda harus membersihkan wajah dengan bantuan toner dipagi hari agar pori-pori bersih. Toner juga membantu untuk menenangkan kulit yang terbakar matahari.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar