Tips Ketika Asma Pengaruhi Kehidupan Seks

Penulis: Elfa | Editor: Christison Sondang Pane

Tips Ketika Asma Pengaruhi Kehidupan Seks

Asma (BBC)

Jumat, 17 Februari 2017 | 10:53

Analisadaily - Hampir setengah (46%) dari 544 orang yang menderita asma mengatakan lebih percaya diri secara seksual jika mereka tidak terkena asma. Survei menemukan, sejumlah penderita mengatakan mereka harus dirawat di rumah sakit karena orgasme memicu serangan asma.

Sementara anggota survey menyebutkan, mereka lebih memilih melakukan oral seks karena kesulitan bernapas. Hasilnya, kondisi ini dapat berdampak luar biasa pada kemampuan orang untuk memenuhi kehidupan seks, karena menyebabkan rasa malu dan ketidaknyamanan.

"Banyak orang yang berjuang dengan asma mereka di dalam kehidupan seks," kata Dr. Andy Whittamore, seperti dilansir dari BBC, Jumat (17/2).

Untuk memperbaiki suasana dan hubungan diantara pasangan, beberapa tips ini sebaiknya menjadi pedoman Anda:

Jangan malu

Ingat, asma merupakan kondisi umum. Pasangan Anda pastinya tidak akan keberatan jika Anda menggunakan inhaler saat berhubungan seks. Komunikasi adalah kunci agar Anda dapat merasa lebih percaya diri dan akan lebih memahami kebutuhan masing-masing.

Tahu pemicunya

Ada banyak pemicu timbulnya asma. Misalnya bau alkohol, alergi terhadap lateks, atau lainnya. Jika Anda tahu pemicunya, Anda dapat menghindari itu.

Perhatikan gejala

Jika gejala sudah mulai terlihat, maka sebaiknya Anda dan pasangan berkomitmen untuk segera menghentikan aktivitas dan segera ke dokter.

Mengurangi risiko

Cara terbaik untuk menghindari gejala asma saat berhubungan seks adalah mengelola asma Anda dengan baik. Ada beberapa cara, termasuk minum obat, atau memeriksa ketersediaan inhaler.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar