Tips Hilangkan Rasa Kantuk Saat Bekerja (Part 1)

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Eka Azwin Lubis

Tips Hilangkan Rasa Kantuk Saat Bekerja (Part 1)

Ilustrasi (Berbagai Sumber)

Sabtu, 18 April 2015 | 09:20

Analisadaily - Rasa kantuk kapan saja bisa terjadi apabila kita kekurangan waktu tidur di malam hari. Bagi Anda yang terbiasa begadang, mungkin bisa menggunakan beberapa tips ampuh untuk tetap terjaga saat merasakan kantuk ketika berada di tempat kerja.

Berikut beberapa tips untuk menghilangkan rasa kantuk seperti dikutip dari laman Health Me Up:

1. Sinar Matahari pagi

Sinar matahari pagi adalah cara alami untuk menghilangkan rasa kantuk karena paparan sinar matahari memiliki kandungan vitamin D yang dapat menguatkan suasana hati di pagi hari.

2. Minum air putih

Dehidrasi membuat kita mudah terserang rasa kantuk. Meminum air putih secukupnya sangat bermanfaat untuk kita agar terjaga dari mengantuk. Selain itu, minum air putih juga membantu kita agar tetap waspada dan aktif.

3. Sarapan

Orang yang sarapan sebelum melakukan aktivitas akan merasa lebih energik baik secara mental maupun fisik. Hal itu tentu dapat menghilangkan rasa kantuk ketika bekerja. 

4. Berjalan

Ketika rasa kantuk menyerang, cobalah untuk berjalan-jalan ringan di sekitar tempat kerja. Badan yang aktif bereaksi cenderung terhindar dari kebosanan yang kerap mengundang datangnya rasa kantuk.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar