Tiga Alasan Makan Malam Tepat Waktu

Penulis: Christison Sondang Pane | Editor: Reza Perdana

Tiga Alasan Makan Malam Tepat Waktu

Ilustrasi (Health Me Up)

Selasa, 14 April 2015 | 20:22

Analisadaily - Makan malam tidak tepat waktu di malam hari merupakan salah satu kebiasaan buruk yang dapat mempengaruhi tingkat kesehatan, termasuk dapat meningkatkan berat badan.

Dikutip dari Health Me Up, sangat disarankan agar melakukan makan malam tepat waktu sebelum jam 9 atau 10 malam. Berikut tiga alasan mengapa diperlukan makan malam tepat waktu, yaitu:

1. Mengurangi berat badan

Makan malam lebih awal dapat membakar kalori dan mencerna makan yang ada di dalam tubuh. Sementara itu, jika makan malam pada jam 9 dan 10 atau di atasnya, maka kalori yang ada di dalam tubuh tidak dapat dibakar dan berubah menjadi trigliserida serta meningkatkan lemak yang dapat menyebabkan serangan jantung.

2. Menyehatkan pencernaan

Dalam hal menyehatkan pencernaan, sangat disarankan agar makan malam tepat waktu. Jika makan malam tidak tepat waktu, akan memperlambat pencernaan dan perut juga dapat kembung sehingga membuat Anda tidak nyaman, bahkan sangat sulit untuk bangun.

3. Mempercepat tidur

Pada dasarnya, tubuh membutuhkan waktu satu atau dua jam setelah selesai makan. Untuk itu, makan lebih awal akan mendapatkan lebih banyak tidur malam. Jadi, jika makan terlalu larut malam maka akan mengganggu ritme sirkadian atau lama tidur.

Tags :

#Makan #Malam

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar