Tidur Siang Singkat Buat Anda Lebih Bahagia

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Eka Azwin Lubis

Tidur Siang Singkat Buat Anda Lebih Bahagia

Ilustrasi (Fox News)

Selasa, 4 April 2017 | 08:52

Analisadaily - Banyak pakar yang menyimpulkan bahwa tidur siang maksimal selama 30 menit bisa membuat Anda lebih fokus, produktif dan kreatif.

Tidak hanya itu, sebuah penelitian terbaru menambah panjang efek positif tidur siang singkat, yakni bisa membuat seseorang menjadi lebih bahagia.

Sebuah survei online untuk penelitian ini diikuti lebih dari 1.000 responden. Peserta dibagi menjadi tiga kelompok, yakni mereka yang tidak tidur siang, tidur siang tidak lebih dari 30 menit dan tidur siang lebih dari 30 menit.

Hasilnya, Dua-pertiga (66%) dari mereka yang tidur siang tidak lebih dari 30 menit merasa lebih bahagia dibanding mereka yang tidak tidur siang sama sekali. Sedangkan peserta yang tidur siang di atas 30 menit justru kurang merasa bahagia.

"Penelitian ini menunjukkan bahwa tidur siang singkat efektif dalam meningkatkan kinerja," kata psikolog dari Universitas Hertfordshire, Richard Wiseman dilansir dari Fox News, Selasa (4/4).

Wiseman mengatakan, tidur siang yang lebih dari 30 menit justru memiliki kaitan dengan beberapa risiko penyakit, termasuk jantung.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar