Tidak Percaya Diri Pengaruhi Wanita Lakukan Pemeriksaan Payudara

Penulis: Elfa | Editor: Eka Azwin Lubis

Tidak Percaya Diri Pengaruhi Wanita Lakukan Pemeriksaan Payudara

Ilustrasi (News)

Senin, 8 Januari 2018 | 11:04

Analisadaily - Seperti yang kita ketahui, kanker payudara semakin meluas di kalangan wanita. Setiap tahun penderita kanker payudara terus meningkat.

Ahli medis mengimbau kepada seluruh wanita agar melakukan pemeriksaan rutin supaya bisa mengetahui lebih dini jika ada bibit kanker dalam diri mereka.

Menurut penelitian yang diterbitkan di Jurnal Body Image, banyak wanita yang tidak melakukan pemeriksaan rutin akibat tidak percaya diri. Dari penelitian terhadap 384 wanita di Inggris, ditemukan wanita tidak percaya diri karena 31% menginginkan payudara lebih kecil dan 44% menginginkan payudara lebih besar.

"Memeriksa payudara dapat memicu emosi negatif, seperti rasa malu atau menghancurkan citra tubuh," kata salah seorang peneliti dari Anglia Ruskin University, Viren Swami, dilansir dari BBC, Senin (8/1).

Kanker payudara merupakan kanker yang paling umum di Inggris. Lebih dari 55.000 wanita didiagnosis penyakit ini setiap tahun. Kanker payudara yang terdeteksi dini biasanya lebih mudah diobati dan lebih mungkin untuk disembuhkan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar