Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Pedas Meningkatkan Risiko Demensia

Penulis: Reza Perdana

Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Pedas Meningkatkan Risiko Demensia

(Pixabay)

Senin, 29 Juli 2019 | 21:44

Analisadaily – Konsumsi makanan pedas dianggap bermanfaat bagi tubuh, seperti membantu menurunkan berat badan. Namun, sebuah penelitian baru menemukan, orang dewasa yang lebih tua harus berhati-hati ketika mengkonsumsi makanan pedas, karena kognisi mereka dapat terganggu.

Dilansir dari Asia One, Senin (29/7), penelitian jangka panjang menganalisis lebih dari 4.500 orang dewasa Tionghoa berusia 55 tahun ke atas selama 15 tahun, menyimpulkan mereka yang secara teratur makan lebih dari 50 gram cabai per hari mengalami penurunan kognitif yang lebih cepat.

Penurunan memori dan kognisi dikatakan lebih curam bagi mereka yang lebih muda. Menurut New York Post, di antara tes yang termasuk dalam studi yang diterbitkan dalam jurnal Nutrients menghitung mundur, mengingat daftar 10 kata dan mengurangi persamaan sederhana.

Dr Ming Li dari University of South Australia, yang bermitra dengan peneliti di Qatar University untuk penelitian ini, mengatakan, mengkonsumsi cabai sangat populer di kalangan orang Asia. Di China, misalnya, dikonsumsi setiap hari oleh sebagian besar orang dewasa di daerah seperti Hunan dan Sichuan.

Di antara jenis cabai yang diteliti oleh para peneliti adalah cabai kering dan cabai segar, yang keduanya mengandung capsaicin, yang telah lama dianggap sebagai pemacu metabolisme dan kesehatan pembuluh darah. Secara global, hingga 50 juta orang menderita demensia, menurut data Organisasi Kesehatan Dunia.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar