Terlalu Banyak Gula Pengaruhi Kesehatan Wajah

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Christison Sondang Pane

Terlalu Banyak Gula Pengaruhi Kesehatan Wajah

Keriput (Huffington Post)

Kamis, 26 April 2018 | 14:00

Analisadaily - Terlalu banyak mengonsumsi gula sudah diketahui akan menimbulkan efek diabetes dan kenaikan berat badan. Gula tidak hanya berperan membuat berat badan naik, tetapi juga bisa berpengaruh pada kesehatan kulit wajah.

Di Journal of American College of Nutrition disebutkan, dari 453 orang dewasa yang lebih banyak mengonsumsi kue kering dan produk makanan gula lainnya.

Bebih banyak mendapatkan kerutan kulit dibandingkan dengan mereka yang rutin mengonsumsi sayuran berdaun hijau, asparagus, kacang, zaitun, apel dan makanan sehat lainnya.

Makan banyak gula dan karbohidrat olahan seperti nasi putih, roti dan pasta, meningkatkan tingkat gula darah dalam tubuh. Hal ini menghasilkan ikatan molekul gula dengan protein, termasuk kolagen di kuli.

Dilansir dari Huffingtonpost, Kamis (26/4), pada akhirnya menghasilkan reaksi kimia di kulit, yang membuat permukaannya lebih kaku dan tidak fleksibel.

Kemudian menyebabkan penuaan dini, membuat kulit lebih keras dan lebih keriput.

Glikasi adalah kerusakan pada kulit dari dalam karena konsumsi gula berlebih, menghasilkan kerutan, garis dan perubahan warna. Kulit bisa menjadi kering, karena kolagen dan elastin rusak.

 

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar