Tekanan Darah Tinggi Sulit Dideteksi Pada Penderita Pre-eklampsia

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

Tekanan Darah Tinggi Sulit Dideteksi Pada Penderita Pre-eklampsia

Tekanan Darah (BBC)

Selasa, 6 Februari 2018 | 13:10

Analisadaily - Wanita dengan pre-eklampsia berat harus memantau tekanan darah mereka secara ketat selama setahun setelah melahirkan, karena tekanan darah tinggi sulit terdeteksi pada pasien ini.

Tekanan darah tinggi sering tidak diketahui, karena wanita pre-eklampsia tidak memiliki tekanan darah normal. Dari 200 wanita baru melahirkan yang diteliti, ditemukan 17,5% sulit mendeteksi tekanan darah.

Peneliti tersebut juga menemukan, 46% wanita mengalami penurunan tekanan darah yang cukup dari siang sampai malam hari. Hipertensi malam hari bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke dan kematian.

Dalam penelitian ini, bahkan mempengaruhi 42,5% wanita. Peneliti Laura Benschop, MD, seorang peneliti kebidanan dan ginekologi di Erasmus Medical Center, Rotterdam, mengatakan, tekanan darah tidak harus diperiksa di Rumah Sakit. Tetapi harus diperiksa setiap saat di rumah menggunakan alat.

"Tekanan darah tinggi datang dalam banyak bentuk setelah kehamilan. Wanita yang mengetahui jumlahnya, dapat melakukan langkah-langkah yang tepat untuk menurunkan tekanan darah mereka dan menghindari konsekuensi kesehatan dari tekanan darah tinggi di kemudian hari," kata Laura.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar