Teh Hijau dan Kakao Mampu Obati Diabetes

Penulis: Christison Sondang Pane | Editor: Lely Novita

Teh Hijau dan Kakao Mampu Obati Diabetes

Ilustrasi (India Times)

Rabu, 30 Desember 2015 | 20:53

Analisadaily - Masalah diabetes merupakan penyakit umum yang dihadapi sebagian orang, terutama yang memiliki kadar gula darah tinggi. Namun, Anda tidak perlu khawatir dan takut karena ada penelitian yang menyatakan teh hijau dan kakao mampu mengobati komplikasi diabetes.

Dilansir dari India Times, Rabu (30/12), para ilmuwan dari Campinas State University di Brasil menemukan kedua jenis superfood yang telah diolah itu mampu melawan diabetes. Hal itu dikarenakan teh hijau dan kakao kaya akan polifenol yang merupakan senyawa tanaman yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi.

Studi ini juga menemukan polifenol dalam teh hijau dan kakao dapat mencegah podocytes, yang merupakan sel yang mencegah transfer albinum ke urin. Albinum merupakan protein yang ditemukan dalam darah dan disaring oleh ginjal.

Selain berfungsi untuk mengobati diabetes, teh hijau dan kakao juga mempunyai manfaat lain yaitu melindungi jantung. Kakao yang mengandung theobromine dapat merangsang jantung dan sistem saraf, serta bertindak sebagai vasodilator atau memperlebar pembuluh darah dan diuretic.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar