Tahap Awal Uji Klinis Anti Penuaan Terbukti Berhasil

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Eka Azwin Lubis

Tahap Awal Uji Klinis Anti Penuaan Terbukti Berhasil

Sel induk kulit (Ubergizmo)

Kamis, 26 Oktober 2017 | 09:21

Analisadaily - Dua percobaan klinis anti-penuaan pada manusia untuk tahap awal terbukti berhasil.

Terapi sel induk menunjukkan adanya sistem untuk memperkuat jaringan kulit yang berkaitan dengan usia. Terapi sel diyakini tidak hanya aman, namun juga efektif dalam melawan faktor penuaan.

Para ilmuwan telah mengerjakan berbagai metode untuk mengetahui obat anti-penuaan. Penemuan terbaru ini melibatkan protein untuk mengembalikan kolagen kulit dan rambut.

Sel induk Mesenchymal atau MSCs bisa juga digunakan untuk mengobati berbagai kondisi patologis, seperti kanker dan penyakit jantung. Perawatan MSC ini bertujuan untuk mengurangi efek kelemahan pada lansia.

Menurut informasi dari Ubergizmo, Kamis (26/10), ini merupakan pengobatan pertama yang mendapat persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA).

Sel induk Mesenchymal manusia berasal dari sumsum tulang orang dewasa. Uji klinis telah dilakukan pada 15 pasien selama enam bulan dan uji klinis kedua melibatkan 120 pasien di 10 lokasi berbeda. Seluruh pasien menunjukkan peningkatan kualitas hidup, kebugaran dan tingkat nekrosis tumor yang tidak terdeteksi.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar