Tabir Surya Jenis ‘Spray’ Lebih Berisiko Timbulkan Alergi

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Reza Perdana

Tabir Surya Jenis ‘Spray’ Lebih Berisiko Timbulkan Alergi

Ilustrasi (Simply Sunscreen)

Rabu, 17 Agustus 2016 | 10:30

Analisadaily - Ozon dari sinar matahari semakin memberikan dampak negatif pada kesehatan kulit. Banyak perusahaan yang menciptakan perlindungan tabir surya. Mulai dari gel, pasta, lotion, hingga bentuk spray atau semprot.

“Tabir surya terbaik adalah salah satu yang bisa Anda gunakan. Jadi, pastikan untuk memilih salah satu yang menawarkan perlindungan spektrum luas, memiliki SPF 30 atau lebih tinggi dan umumnya tahan air,” kata Dr. Henry Lim.

Anda yang ingin melindungi kulit dari tabir surya, sering membuat pilihan berdasarkan pada jenis produk. Food and Drug Administration (FDA) sedang menyelidiki risiko pada jenis tabir surya yang sedang digemari pengguna, yakni jenis spray.

Kesimpulan awal menjelaskan, jenis ini dinilai menciptakan lebih besar risiko alergi. Tidak hanya itu, dilansir dari Fox News, Rabu (17/8), jenis spray lebih sensitif saat digunakan oleh penderita asma. Setiap molekul dari spray yang terhirup dapat memicu gejala pernapasan.

“Sementara FDA menyelesaikan analisisnya, tabir surya semprot sebaiknya jangan digunakan pada anak-anak. Jenis spray bahkan bisa mengakibatkan luka bakar ketika digunakan di dekat api,” tambah Lim.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar