Survei: Media Sosial Membuat Remaja Lebih Percaya Diri

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Reza Perdana

Survei: Media Sosial Membuat Remaja Lebih Percaya Diri

Ilustrasi (Phone Arena)

Rabu, 5 Desember 2018 | 11:50

Analisadaily - Kita semua tahu sisi gelap dari penggunaan media sosial oleh remaja. Cyber-bullying dan peer-pressure hanyalah dua masalah yang harus dihadapi karena media sosial. Namun, sebagian besar remaja menyatakan, mereka merasa lebih percaya diri dan didukung dengan media sosial.

The Pew Research Center mensurvei 743 remaja berusia 13 hingga 17 tahun dan menemukan 81% dari mereka merasa lebih terhubung dengan teman-teman mereka berkat media sosial.

Terlebih lagi, 68% dari remaja mengatakan, media sosial membuat mereka merasa memiliki orang-orang yang akan mendukung mereka ketika waktu sulit. 69% menyatakan, media sosial membantu mereka berinteraksi dengan kelompok orang yang lebih luas dan lebih beragam.

Di sisi lain, seperti dilansir dari Phone Arena, Rabu (5/12), 45% dari remaja yang disurvei mengatakan, mereka merasa kewalahan dengan semua drama di media sosial. 44% bahkan berhenti mengikuti temannya yang dianggap mengganggu.

Lalu, topik apa yang banyak diposting remaja di media sosial? 44% memposting tentang keluarga, 34% soal emosi, dan 22% menulis tentang kehidupan kencan. Hanya 10% memposting tentang keyakinan agama atau politik.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar