Suplemen Terburuk Bagi Penyakit Jantung (II)

Penulis: Christison Sondang Pane | Editor: Ria Situmorang

Suplemen Terburuk Bagi Penyakit Jantung (II)

St. John Wort (BBC Nature)

Selasa, 10 Januari 2017 | 18:10

Analisadaily – Setelah mengetahui beberapa suplemen yang berbahaya penyakit jantung, seperti kalsium, akar manis dan ephedra.

Sekarang, suplemen yang juga memiliki bahaya sama adalah yohimbe, arginina dan orange bitter serta St John’s wort.

Oleh karena itu, bagi anda yang kini sedang mengidap penyakit jantung diharapkan menghindari jenis suplemen tersebut.

Dilansir dari Fox News, Selasa (10/1), Dr Deepak Bhatt memberikan penjelasan terkait bahaya suplemen itu.

Yohimbe

Yohimbe berasal dari kulit kayu di Afrika Tengah dan dijual sebagai suplemen untuk disfungsi ereksi tetapi belum jelas apakah itu efektif. Tetapi, Bhatt mengatakan, ini juga dapat membantu mengontrol nafsu makan, membantu penurunan berat badan dan depresi.

Namun, bagi orang yang mempunyai penyakit jantung diusahakan supaya dihindari karena akan berdampak bahaya dan merugikan kesehatan Anda.

Arginine

Arginine atau I-aginine adalah asam amino di dalam tubuh. Penelitian menunjukkan, ini mungkin memiliki efek kardiovaskular positif karena dilatasi dan melemaskan arteri.

Orange Bitter

Studi menunjukkan, orange bitter atau jeruk pahit digunakan untuk mengontrol nafsu makan dan membantu penurunan berat badan, namun juga berbahaya bagi jantung karena mengandung kafein.

St. John Wort

St, John Wort merupakan jenis tanaman dan dijadikan sebagai herbal alami serta sering digunakan untuk terapi depresi ringan sampai sedang. Tetapi, mengambil suplemen ini dapat menyebabkan lonjakan tekanan darah terutama yang penyakit jantung. Hal itu ditunjukkan studi di Jurnal Clinical dan Farmakologi Eksperimental dan Fisiologi.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar