Suplemen Terburuk Bagi Penyakit Jantung (I)

Penulis: Christison Sondang Pane | Editor: Ria Situmorang

Suplemen Terburuk Bagi Penyakit Jantung (I)

Akar Manis (Traditional Chinese Herbal Soups)

Senin, 9 Januari 2017 | 18:20

Analisadaily – Council for Responsible Nutrition melaporkan, enam puluh delapan persen orang Amerika mengonsumsi vitamin, mineral dan suplemen herbal dan 20 persen melakukannya untuk kesehatan jantung.

Padahal, suplemen tersebut dikabarkan tidak diatur oleh Food and Drug Administration dan suplemen itu dapat berbahaya bagi jantung. Dilansir dari Fox News, Senin (9/1), berikut ini beberapa suplemen yang berbahaya terutama yang memiliki penyakit jantung.

Kalsium

Ilmuwan senior Health Scientist for Life Extension in Fort Lauderdale, Florida, Dr Michael Smith mengatakan, mengonsumsi suplemen kalsium dapat meningkatkan risiko penumpukan plak di arteri dan juga membuat kerusakan pada jantung.

Namun, Direktur Eksekutif Program Jantung di Birmingham dan Rumah Sakit Wanita di Boston, Dr Deepak Bhatt mengungkapkan, tidak semua orang mengonsumsi suplemen kalsium. Tapi, cara terbaik mendapatkannya melalui makanan bukan suplemen.

Akar Manis

Akar manis merupakan ramuan yang digunakan untuk meningkatkan masalah-masalah kesehatan prostat dan pencernaan, seperti maag, asam refluks dan usus. Juga digunakan untuk meringankan gejala menopause dan peradangan, termasuk infeksi virus dan bakteri serta batuk.

Akan tetapi, akar manis dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan menguras kadar potasium. Jadi, jika memiliki penyakit kardiovaskular harus menghindarinya.

Ephedra

Umumnya digunakan untuk membantu penurunan berat badan dan meningkatkan energi. Namun tanaman Ephedra memiliki efek karena mampu meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah tinggi serta memperburuk aritma jantung.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar