Suplemen Protein Baik Untuk Remaja?

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

Suplemen Protein Baik Untuk Remaja?

Protein (Food Ndtv)

Rabu, 17 Mei 2017 | 10:25

Analisadaily - Remaja dalam beberapa dekade belakangan sering mengonsumi suplemen protein untuk meningkatkan stamina. Produk suplemen protein yag ada di masyarakat terdiri dari asam amino esensial untuk membentuk otot.

Dalam sebuah penelitian, pria yang mengonsumsi suplemen memang lebih cepat membentuk otot-ototnya dan terlihat mengalami peningkatan yang lebih besar pada massa tubuh total, massa bebas lemak, massa paha, dan kekuatan otot.

Tapi sebagian besar bubuk protein memberikan peringatan pada kemasannya. Sebaiknya, suplemen digunakan bagi pria di atas 18 tahun. Food And Drug Administration (FDA) sendiri belum memberikan batasan untuk produk ini.

Hanya, banyak dokter menyarankan mengonsumsinya 34 gram untuk anak usia 13 tahun per hari, 46 gram untuk anak perempuan berusia 14- 18 tahun, dan 52 gram untuk anak laki-laki usia 14-18 tahun.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan dari suplemen protein karena mengandung cukup banyak laktosa yang dapat memicu kram perut.

Dilansir dari Fox News, Rabu (17/5), cara paling sehat bagi remaja untuk mendapatkan protein tambahan dengan mengonsumsi makanan sehat. Protein dapat diperoleh dari daging tanpa lemak, telur, susu, ikan, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar