'Sunscreen' Juga Mengandung Vitamin D

Penulis: Ria Situmorang | Editor: Reza Perdana

'Sunscreen' Juga Mengandung Vitamin D

Ilustrasi (k1017fm)

Rabu, 17 Februari 2016 | 08:54

Analisadaily - Peneliti dari Amerika Serikat baru-baru ini menemukan sunscreen yang merupakan anti radiasi, dan biasa Anda pakai untuk menghindari paparan sinar matahari langsung, ternyata juga mengandung vitamin D.

Vitamin D sendiri adalah vitamin esensial yang bisa menghambat perkembangan masalah kesehatan, baik pada orang dewasa dan anak, seperti dilansir dari laman Times of India, Rabu (17/2).

Peneliti dari Boston University melakukan sebuah penelitian dengan menggunakan Solar D, dan menemukan bukan hanya mengandung bahan yang mempu melakukan proteksi pada sinar matahari, sunscreen juga bisa membantu tubuh menghindari penyakit berbahaya.

“Solar D didesain untuk mengetahui komposisi vitamin D ketika melindungi kulit dari paparan sinar matahari, dan mengurangi risiko kulit yang terbakar,” kata Michael F. Holick, profesor dari Boston University.

Paparan sinar matahari sebenarnya adalah sumber dari vitamin D pada anak dan orang dewasa. Namun karena meningkatnya risiko kanker kulit akibat penggunaanya, orang enggan mengaplikasikan sunscreen ketika berada di luar rumah.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar