SPF30 Mampu Cegah Kanker Kulit Paling Mematikan

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Reza Perdana

SPF30 Mampu Cegah Kanker Kulit Paling Mematikan

SPF30 cegah kanker kulit (Fox News)

Selasa, 19 April 2016 | 10:27

Analisadaily - Tabir surya yang banyak di pasaran memberikan banyak pilihan untuk Anda pakai sesuai kebutuhan. Khusus untuk SPF30, menurut penelitian baru menunjukkan manfaat yang tidak hanya sebagai perlindungan, tetapi sebagai pencegah terjadinya kanker kulit paling mematikan, melanoma.

"Tabir surya dikenal untuk mencegah kulit dari terbakar saat terkena sinar matahari UV, yang merupakan faktor risiko utama melanoma. Pada umumnya, SPF30 diproduksi sebagai kosmetik dan diuji pada manusia sukarelawan atau model kulit sintetis," kata peneliti utama Christin Burd, asisten profesor genetika molekuler di The Ohio State University.

"Kami telah mengembangkan penelitian tentang hal ini pada tikus. Kami menguji kemampuan tabir surya yang tidak hanya mencegah luka bakar, tetapi juga untuk mencegah melanoma," tambahnya, seperti dilansir dari Fox News, Selasa (19/4).

Mereka juga menemukan SPF30 yang dipasarkan di banyak negara, beberapa diperkirakan memiliki jumlah SPF yang lebih tinggi. Untuk alasan ini, sulit untuk membandingkan kapasitas melanoma yang sebenarnya.

Menurut American Cancer Society, melanoma adalah jenis yang paling berbahaya dari kanker kulit dan penyebab utama kematian dari penyakit kulit. Kelompok ini memperkirakan, lebih dari 76.000 orang didiagnosis melanoma pada 2016 dan lebih dari 10.000 akan mati.

Penyakit ini 20 kali lebih berisiko pada orang kulit putih daripada orang kulit hitam. Semakin meningkat seiring bertambahnya usia.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar