Solusi Masalah Jerawat Remaja

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

Solusi Masalah Jerawat Remaja

Ilustrasi (Fox News)

Sabtu, 6 Mei 2017 | 12:06

Analisadaily - Saat ini jerawat memengaruhi hingga 50 juta orang setiap tahun. 85 persen berusia remaja, antara 12-24 tahun. Jerawat dinilai memengaruhi penampilan seorang remaja yang sedang dalam masa pubertas.

Tidak sedikit remaja mengalami rasa cemas, frustrasi, dan tidak percaya diri ketika jerawat muncul di wajahnya.

Dr. Joshua Zeichner dari Mount Sinai Hospital mengatakan, untuk menyembuhkan jerawat, remaja perlu merawat kulit secara teratur selama beberapa bulan, baik dari luar atau pun dari dalam.

Jerawat itu sendiri adalah bentuk peradangan di kulit, dan peradangan ini membutuhkan waktu untuk benar-benar sembuh.

Sering kali, gaya hidup dan kebiasaan makan remaja berkontribusi besar pada kondisi kulit. Dengan mengubah kebiasaan ini, jerawat akan berkurang. Remaja perlu mengubah gaya hidup selama beberapa bulan untuk mendapatkan efektivitas terbaik.

Pertama-tama, remaja harus memastikan tidak mengonsumsi makanan tinggi susu dan karbohidrat, terutama keripik. Makanan ini bisa menyebabkan atau memperburuk jerawat. Selain itu, hindari makanan olahan secara umum.

Konsumsi banyak vitamin C bisa diperoleh dari buah. Dilansir dari Fox News, Sabtu (6/5), vitamin C bertindak sebagai antioksidan yang membersihkan radikal bebas sebagai penyebab jerawat.

Jangan lupa mencuci wajah satu atau dua kali sehari sangat dianjurkan. Meskipun jerawat tidak disebabkan oleh pori-pori yang kotor, pencucian wajah secara lembut mampu menghilangkan minyak sebagai faktor peradangan. Pola tidur, menjaga diri agar tidak stres, dan banyak olahraga menjadi solusi lainnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar