Solusi Agar Terjaga Dari Jamur Selama Nge-gym

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Eka Azwin Lubis

Solusi Agar Terjaga Dari Jamur Selama Nge-gym

Ilustrasi (Fox News)

Selasa, 27 Desember 2016 | 18:45

Analisadaily - Orang yang berkeringat lebih rentan akan dihinggapi jamur. Salah satu cara untuk menghindari jamur adalah menjaga kebersihan kulit.

Namun bagi orang yang suka nge-gym, jamur akan selalu jadi masalah utama yang mengancam kebiasaan mereka.

Infeksi jamur biasanya terjadi pada lapisan atas kulit dengan membentuk lingkaran yang memerah. Efeknya akan menjadi gatal dan merasa ruam.

Biasanya, jamur sering ditemukan di lengan atas atau paha. Infeksi ini lebih mungkin terjadi jika Anda memiliki luka kecil atau kulit terbuka.

Namun jangan khawatir. Jamur dapat diatasi dengan krim clotrimazole seperti lotrimin. Setelah diberikan krim, jika jamur masih tidak hilang, maka Anda diwajibkan pergi ke dokter kulit.

"Jika salah satu dari orang-orang di tempat gym memiliki infeksi jamur, kemudian mereka bertelanjang kaki jalan di kawasan latihan, maka jamur bisa menyebar ke siapa saja. Jamur dapat menular hanya karena Anda tidak menggunakan alas kaki," kata Direktur Cosmetic and Clinical Research di Department of Dermatology at Mount Sinai Hospital, Dr. Zeichner.

"Ingat, jika tidak diobati, jamur dapat menyebar di bawah kuku kaki dan menyebabkan infeksi jangka panjang," imbaunya, dilansir dari Fox News, Selasa (27/12).

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar