Soda Tiga Kali Lipat Tingkatkan Risiko Stroke

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

Soda Tiga Kali Lipat Tingkatkan Risiko Stroke

Soda (Fox News)

Senin, 24 April 2017 | 10:52

Analisadaily - Menurut sebuah penelitian baru Sekolah Kedokteran Universitas Boston, minum soda satu kaleng setiap hari memiliki risiko tiga kali lipat terkena stroke. Penelitian di Amerika Serikat, juga menjelaskan orang yang senang mengonsumsi minuman soda 2,9 kali lebih mungkin mengembangkan Alzheimer.

"Minum ringan dikaitkan dengan tiga kali risiko terkena stroke atau demensia dibandingkan dengan mereka yang minum minuman manis dengan gula," kata salah satu peneliti, seperti dilansir dari Fox News, Senin (24/4).

"Setelah penyesuaian untuk usia, jenis kelamin, pendidikan (untuk analisis demensia), asupan kalori, kualitas diet, aktivitas fisik dan merokok, asupan kumulatif yang lebih tinggi, minuman bersoda mampu meningkatan risiko stroke iskemik, menyebabkan demensia dan demensia penyakit Alzheimer."

"Sepengetahuan kami, penelitian kami adalah yang pertama, dimana melaporkan hubungan antara asupan harian minuman ringan dan peningkatan risiko demensia," tambahnya.

Minuman bersoda banyak menggunakan pemanis buatan bernama Aspartame, Saccharine dan Stevia. Aspartame adalah pemanis yang paling banyak digunakan dalam minuman soda, minuman untuk diet, dan juga yang paling kontroversial.

Pemanis buatan 200 kali lebih manis dari pada gula. Biasanya juga digunakan di seluruh dunia sebagai pengganti gula, termasuk sereal dan permen karet.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar