Setelah Denver, Oakland Dekriminalisasi Jamur Ajaib

Penulis: Christison Sondang Pane

Setelah Denver, Oakland Dekriminalisasi Jamur Ajaib

Ilustrasi jamur (Ubergizmo)

Senin, 10 Juni 2019 | 14:31

Analisadaily – Oakland telah menjadi kota kedua setelah Denver yang melakukan dekriminalisasi terhadap jamur ajaib.

Dewan Kota Oakland menyatakan, jamur ajaib yang awalnya dianggap sebagai perbuatan pidana, tapi kemudian dianggap biasa karena Psychedilics yang terkandung di dalamnya bisa digunakan jadi obat.

Para pendukung kebijakan ini berpendapat, bahwa jamur ajaib, terutama Psilocybin Psikedelik yang dikandungnya bisa digunakan untuk mengobati kondisi seperti depresi. Tidak hanya itu, ini juga dapat dimanfaatkan mengatasi kecemasan lebih mudah.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (10/6), psilocybin diyakini memiliki risiko kecanduan lebih rendah terhadap pemakainya dibandingkan dengan obat lain. Walaupun, itu bukan berarti jamur ajaib sepenuhnya bebas dari risiko.

Dewan Oakland menambahkan, amandemen pada resolusi yang menyebutkan, orang-orang dengan depresi atau gangguan stres pasca trauma harus mengunjungi dokter terlebih dahulu sebelum mereka mempertimbangkan untuk menggunakan Psychedilics.

Perubahan peraturan juga akan berisi secara khusus tentang melarang pengemudi untuk berkendara saat berada di bawah pengaruh Psychedilics. Dan, distribusi komersial zat tersebut akan tetap illegal, termasuk kepemilikan di sekolah.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar