Seorang Pria Meninggal Karena Overdosis Kafein

Penulis: Kiki Safitri | Editor: James P Pardede

Seorang Pria Meninggal Karena Overdosis Kafein

Ilustrasi (FoxNews)

Minggu, 27 Desember 2015 | 11:00

Analisadaily - Sorang pria tak dikenal berusia 20 tahun ditemukan tidak responsif di Kyushu, Jepang dan diduga mati mendadak secara misterius pada musim gugur 2014, polisi memerintahkan penyelidikan atas penyebab kematiannya. Dan berita terbaru yang diperoleh dari penyidikan oleh Dr Shinichi Kubo, seorang profesor forensik di Universitas Fukuoka, mengumumkan pria tersebut mengonsumsi kafein terlalu banyak yang berdampak fatal.

"Kami belum pernah mendengar bahwa ada insiden fatal karena keracunan kafein," kata Kubo, seperti dilansir FoxNews (27/12).

Pria yang diketahui bekerja tengah malam hingga fajar di sebuah stasiun bensin 24 jam, dikabarkan muntah-muntah beberapa waktu sebelum ia meregang nyawa. Kuantitas yang sebenarnya adalah karena proporsi kafein yang ia dikonsumsi pada hari kematiannya cukup banyak. Dia ditemukan memiliki jumlah jejak alkohol dan konsentrasi tinggi kafein dalam perutnya, darah, dan urin, serta sisa-sisa pil yang mungkin juga berisi kafein.

Beberapa ahli menempatkan jumlah mematikan karena konsumsi kafein dalam sehari yakni 140 cangkir atau 8 ons kopi (yang mengandung 14,000mg kafein). FDA mengatakan bahwa di Amerika konsumsi kopi sebanyak 600mg (kira-kira 6 gelas) adalagh dosis yang terlalu banyak..

 

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar