Sayur dan Buah Cegah Berbagai Penyakit

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

Sayur dan Buah Cegah Berbagai Penyakit

Ilustrasi (Fox news)

Jumat, 24 Februari 2017 | 10:02

Analisadaily - International Journal of Epidemiology melalui hasil penelitian di Universitas Norwegia Sains dan Teknologi menjelaskan, orang yang mengonsumsi sayur dan buah setiap hari dapat terhindari dari berbagai penyakit dan kematian dini.

Setidaknya, 7,8 juta kematian dini bisa dihindari di seluruh dunia. 142 kasus yang relevan dari 95 penelitian populasi berbeda disimpulkan, mengonsumsi 500 gram sayur dan buah sangat membantu kesehatan seseorang.

Namun, sayur dan buah yang dimaksud bukanlah sayur dan buah kalengan. Dilansir dari Fox News, Jumat (24/2), tambahan 200 gram produk kalengan setiap hari justru membuat kematian dini 11 persen lebih besar.

Meta-analisis menemukan, buah-buahan dan sayuran kaya antioksidan, vitamin C, serat, kalium dan flavonoid, untuk meningkatkan umur panjang. Buah kaleng dikaitkan dengan tingkat kematian dini dan penyakit jantung.

Sementara suplemen tidak memiliki efek perlindungan yang sama seperti buah dan sayur. Beberapa buah yang baik adalah apel, pir, buah jeruk. Untuk sayur, sebaiknya pilih sayuran berwarna hijau.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar