Sampo Mengandung Obat Tulang Menyuburkan Rambut

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Christison Sondang Pane

Sampo Mengandung Obat Tulang Menyuburkan Rambut

Rambut rontok (Fox News)

Jumat, 11 Mei 2018 | 14:35

Analisadaily - Sampo yang mengandung obat tulang diklaim bisa memicu pertumbuhan rambut. Terapi ini mendorong cepat mengatasi kebotakan.

Sampo yang dicampur dengan obat tulang bekerja dengan memblokir protein alami yang membunuh pertumbuhan dan memainkan peran kunci dalam kebotakan pria.

Para ahli optimis, perawatan yang dikenal sebagai WAY-316606, suatu hari nanti dapat membantu jutaan orang.

Para peneliti menemukan obat yang awalnya dikembangkan untuk osteoporosis, meningkatkan pertumbuhan dari folikel rambut manusia hanya dalam dua hari. Mereka sekarang berharap dapat melakukan uji klinis pada pria.

Peneliti utama, Dr. Nathan Hawkshaw, dari Universitas Manchester, mengatakan, faktanya, cara ini sebelumnya tidak pernah terpikirkan dan tidak pernah dikembangkan.

“Bisa mendorong pertumbuhan rambut manusia adalah hal yang menarik karena potensi translasinya. Kami berharap suatu hari, cara ini dapat membuat perbedaan nyata untuk orang yang menderita kerontokan rambut. Saya sangat optimistis itu bisa berhasil,” kata Nathan dilansir dari Fox News, Jumat (11/5).

"Dalam tes laboratorium, obat itu mulai menunjukkan pertumbuhan folikel rambut hanya dalam dua hari. Itu cukup cepat. Kami menggunakannya sebagai pengobatan topikal, gel atau sampo, yang bisa mencapai folikel."

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar