Rumah Sakit Jepang Minta Maaf Posting Janin Keguguran

Penulis: Ria Situmorang | Editor: Reza Perdana

Rumah Sakit Jepang Minta Maaf Posting Janin Keguguran

Rumah sakit Jepang (Asia One)

Kamis, 25 Februari 2016 | 17:42

Analisadaily - Media outlet media lokal Jepang akhirnya meminta maaf setelah salah seorang stafnya mengunggah foto janin yang keguguran di laman Twitternya.

Kejadian ini terjadi pada tahun 2014, di mana staf tersebut mengunggah tiga foto janin yang keguguran di awal masa kehamilan beserta dengan plasenta ibunya yang dirawat di salah satu rumah sakit di Jepang bagian barat.

Staf yang tidak diketahui namanya tersebut tidak menyertakan informasi tentang identitas janin ataupun ibunya sejak berita tersebut dirilis di Jepang, Twitternya tersebut akhirnya dihapus.

“Kami sangat, sangat, sangat minta maaf,” kata kepala rumah sakit Osaka Rosai Hospital, Jun Tanouchi, seperti dilansir dari laman Asia One, Kamis (25/2).

Staf tersebut mengatakan bahwa awalnya ia hanya ingin publik menyadari tentang kesehatan selama kehamilan.

Pihak rumah sakit sampai sekarang masih menangguhkan berkas tuntutan yang memberatkan staf tersebut, karena membocorkan informasi medis dan menyebabkan kerugian di pihak rumah sakit.

Pihak rumah sakit sendiri sudah meminta maaf kepada pasien, namun pasien sendiri dilaporkan geram atas kejadian tersebut.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar