Rokok Elektronik dan Efek Negatif Bagi Wanita Hamil

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Eka Azwin Lubis

Rokok Elektronik dan Efek Negatif Bagi Wanita Hamil

llustrasi (Fox News)

Jumat, 12 Juni 2015 | 09:59

Analisadaily - Dalam sebuah penelitian kecil yang dilakukan oleh ilmuwan asal Amerika Serikat, Victoria Coleman-Cowger, ditemukan hampir setengah dari 316 wanita hamil yang tidak merokok namun selalu menghirup asap rokok elektronik.

Para wanita hamil ini awalnya tidak memiliki kekhawatiran jika asap rokok elektronik memiliki kandungan nikotin atau zat adiktif yang lebih berbahaya untuk janin dibandingkan dengan rokok biasa.

Victoria mengatakan, penggunaan rokok elektronik telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir namun tidak diiringi dengan penyebaran informasi terkait bahaya yang ditimbulkan dari rokok tersebut.

"Harapan kami agar para wanita mendapat pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana dan seberapa bahaya rokok elektronik,” saran Victoria Coleman-Cowger seperti dilaporkan Fox News.

Wanita hamil yang pernah menggunakan rokok elektronik lebih memungkinkan untuk mengalami dampak buruk terhadap janin mereka seperti kelahiran prematur, berat badan bayi yang tidak normal bahkan hingga kematian.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar