Resmi, San Fransisco Larang Penggunaan Rokok Elektrik

Penulis: Christison Sondang Pane

Resmi, San Fransisco Larang Penggunaan Rokok Elektrik

Ilustrasi rokok elektronik (Pixabay)

Kamis, 27 Juni 2019 | 08:43

Analisadaily – Sejak pekan lalu, Kota San Francisco diberitakan bisa menjadi kota pertama di Amerika Serikat yang secara resmi melarang e-rokok. Tetapi, bagi mereka penggemar e-rokok berharap, ini tidak akan terjadi.

Tidak lama setelah kabar itu, Walikota San Francisco mengeluarkan undang-undang terkait larangan penggunaan rokok elektrik. Namun dikatakan, ini adalah formalitas karena Walikota sebelumnya menyatakan dukungannya untuk itu.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (27/6), peraturan ini memang tidak akan berlaku segera, itu akan memakan waktu tujuh bulan dan mungkin juga belum tentu permanen.

Karena, begitu Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) Amerika Serikat selesai melakukan tinjauan terhadap efek kesehatan dari e-rokok, tergantung pada hasilnya, larangan ini dapat dicabut.

Sebelumnya, permasalahan e-rokok telah kontroversial di mata hukum karena beberapa orang percaya bahwa itu perlu peraturan seperti halnya rokok biasa.

Selain itu, efek kesehatan jangka panjang dari rokok tersebut belum dipelajari dengan benar, dan karena itu bisa berbahaya untuk memungkinkan orang untuk tetap merokok.

Ada juga masalah keamanan, di masa lalu telah melihat bagaimana beberapa perangkat ini dapat meledak dan dalam beberapa kasus, bahkan dapat menyebabkan cedera permanen.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar