Ratusan Ribu Wanita AS Lakukan Khitan

Penulis: Kiki Safitri | Editor: Reza Perdana

Ratusan Ribu Wanita AS Lakukan Khitan

Ilustrasi (Dream)

Selasa, 19 Januari 2016 | 14:30

Analsiadaily - Khitan pada perempuan merupakan sebuah tradisi di Afrika. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit memperkirakan 513.000 perempuan Amerika menjalani prosesi ini pada tahun 2012. Hal ini lebih dari tiga kali lipat dibantdingkan tahun 1990 dengan jumlah 168.000.

Jumlah ini acap kali terjadi pada wanita berusia lebih dari 18 tahun. Namun, jumlah orang Amerika yang benar-benar mengalami tindakan ini menurut data yang diperoleh WHO dan UNICEF melibatkan pengangkatan sebagian, atau total dari alat kelamin perempuan secara eksternal.

"Kenaikan diperkirakan sepenuhnya hasil dari pertumbuhan yang cepat dalam jumlah imigran di Amerika Serikat, dan bukan dari peningkatan dari negara-negara bagian," kata pihak CDC, seperi dilansir dari Fox News, Selasa (19/1).

WHO menyebutkan, praktek ini terjadi di 29 negara di Afrika dan Timur Tengah, dan juga lebih dari 125 juta anak-anak dan perempuan dewasa yang hidup saat ini melakukan khitan. Beberapa wilayah yang menjalani tradisi ini seperti Mesir (20%), Ethiopia (18%), dan Somalia (12%).

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar