Probiotik Dipercaya Bisa Atasi Masalah Kulit

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Reza Perdana

Probiotik Dipercaya Bisa Atasi Masalah Kulit

Probiotik (Global Health Centre)

Jumat, 29 Juni 2018 | 11:49

Analisadaily - Probiotik dikenal sebagai bakteri baik yang membantu menjaga usus tetap sehat. Sejumlah besar penelitian juga menunjukkan, probiotik membantu mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat, meningkatkan manajemen berat badan dan meningkatkan kesehatan mental.

Seorang dermatolog dari New York City mengklaim, probiotik memiliki fungsi lain untuk kecantikan, yakni menjaga kulit agar cerah dan bercahaya, hingga mampu mengatasi masalah kulit.

"Ada terobosan baru yang menunjukkan, usus dan kulit terhubung erat," kata Dr. Whitney Bowe, seorang dokter kulit, seperti dilansir dari Fox News, Jumat (29/6).

"Orang-orang tidak menyadari kita memiliki bakteri hidup yang menutupi kulit dan berenang melalui usus. Jika kita menemukan cara untuk memanfaatkan kekuatan dari mikroskopis ini, kita dapat melakukan hal-hal luar biasa dengan kulit. Mereka dapat mengurangi jerawat, rosacea, eksim, penuaan dini, dan kanker kulit," lanjutnya.

"Mereka membantu pencernaan dan penyerapan nutrisi karena bakteri usus dapat mengendalikan sel-sel kekebalan tertentu dan membantu mengelola jalur inflamasi tubuh. Bakteri usus pada akhirnya dapat mengurangi risiko dari segala macam penyakit, termasuk masalah dermatologis."

Untuk mulai memperkenalkan probiotik, mulailah menambahkan makanan dan minuman tertentu, suplemen probiotik harian dan kemudian produk perawatan kulit, jika Anda ingin menargetkan masalah kulit tertentu.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar