Pria Tinggi Lebih Berisiko Kena Kanker Prostat

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

Pria Tinggi Lebih Berisiko Kena Kanker Prostat

Ilustrasi (Daily Express)

Minggu, 16 Juli 2017 | 13:02

Analisadaily - Pria yang lebih tinggi memiliki risiko kematian lebih tinggi akibat kanker prostat daripada pria pendek. BMC Medicine mengatakan, pria tinggi lebih berisiko karena memiliki lebih banyak sel di tubuhnya.

Setiap 10 sentimeter dari tinggi rata-rata seseorang meningkatkan kemungkinan mengembangkan kanker prostat agresif hingga 21 persen, dan kematian sebesar 17 persen.

"Temuan risiko pada pria yang lebih tinggi dapat memberikan wawasan tentang mekanisme pengembangan kanker prostat. Misalnya terkait dengan nutrisi dan pertumbuhan awal," kata Dr. Aurora Perez-Cornago, seorang peneliti dari Universitas Oxford yang mengerjakan penelitian ini.

"Kami juga menemukan, berat badan yang sehat dikaitkan dengan penurunan risiko kanker prostat dan kematian akibat kanker prostat," tambahnya, seperti dilansir dari Fox News, Minggu (16/7).

Kanker prostat adalah kanker kedua yang paling umum terjadi di kalangan pria. Para pria yang mengalami obesitas justru berisiko lebih rendah untuk didiagnosis kanker jenis ini, karena kurang berkonsentrasi pada prostate-specific antigens.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar