Pria Kurang Peduli Tentang Kebutuhan Kalori Dibanding Wanita

Penulis: Reza Perdana

Pria Kurang Peduli Tentang Kebutuhan Kalori Dibanding Wanita

Cokelat salah satu makanan sumber kalori (Pixabay)

Senin, 5 Agustus 2019 | 14:55

Analisadaily – Pria hampir empat kali lebih mungkin dibandingkan perempuan untuk memiliki pemahaman yang buruk tentang berapa banyak kalori yang mereka butuhkan untuk dikonsumsi setiap hari, untuk usia dan tingkat aktivitas mereka.

Dilansir dari Asia One, Senin (5/8), tingkat obesitas di Amerika berada pada tingkat historis yang tinggi, hal ini berdasarkan catatan para peneliti dalam Journal of Academy of Nutrition and Dietetics.

Diperkirakan 40 persen orang dewasa, atau lebih dari 93 juta orang di seluruh negeri, mengalami obesitas. Walaupun obesitas memiliki banyak penyebab, mengonsumsi terlalu banyak kalori adalah bagian besar dari masalahnya.

Untuk studi ini, para peneliti memeriksa data pada 6.267 orang dewasa yang disurvei tentang kesehatan dan kebiasaan makan mereka dari 2007 hingga 2008 dan 2009 hingga 2010.

Secara keseluruhan, 37 persen pria dan 17 persen wanita tidak dapat menjawab pertanyaan dengan benar tentang berapa banyak kalori yang mereka butuhkan setiap hari untuk mempertahankan berat badan mereka saat ini.

Penelitian berdasarkan usia, jenis kelamin, dan tingkat aktivitas mereka. Kesenjangan jenis kelamin dalam pengetahuan kalori bertahan di seluruh kelompok ras dan etnis serta usia, pendapatan, dan tingkat pendidikan yang berbeda.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar