Pria Jarang Mendengar Tangisan Bayi di Malam Hari

Penulis: Reza Perdana

Pria Jarang Mendengar Tangisan Bayi di Malam Hari

Ilustrasi (Pixabay)

Senin, 9 September 2019 | 18:40

Analisadaily - Apakah Anda diam-diam mencurigai suami Anda berpura-pura tidur ketika bayi Anda menangis di malam hari? Apakah Anda pikir suami Anda hanya berusaha melarikan diri dari apa yang seharusnya menjadi tanggung jawab bersama?

Dilansir dari Asia One, Senin (9/9), sebuah penelitian memberi tahu bahwa suami Anda mungkin benar-benar tidur. Para peneliti dari MindLab, seperti yang ditugaskan oleh pabrikan Inggris untuk pilek dan flu, ingin mengetahui apa yang dapat mengganggu pria dan wanita dalam tidur mereka.

Menurut penelitian tersebut, wanita kemungkinan besar akan terbangun ketika mendengar tangisan bayi. Sementara yang menarik, pria pasti akan tersentak dari tidurnya ketika mereka mendengar suara alarm mobil.

Para peneliti menyimpulkan, sensitivitas yang berbeda antara pria dan wanita terhadap suara selama tidur mungkin terutama disebabkan oleh fakta bahwa mereka terhubung secara berbeda. Wanita dengan cepat menanggapi apa pun yang mengancam anak-anak mereka, sedangkan pria khawatir ketika mereka mendengar sesuatu yang dapat membahayakan seluruh keluarga.

Suara-suara lain yang membangunkan perempuan dari tidur mereka adalah, keran yang menetes, keriuhan di luar, mendengkur, lalat berdengung, mengebor, sirene, alarm mobil, suara angin dan suara dari saluran air.

Untuk laki-laki, ini adalah daftar yang sama sekali berbeda, angin menderu, lalat mendengung, mendengkur, suara dari saluran air, jangkrik, sirene darurat, detak jam, bor, dan keran menetes. Setidaknya, mereka sama-sama terganggu oleh suara dengkuran.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar