Pil Brokoli untuk Atasi Arthritis

Penulis: Sagita Purnomo | Editor: Lely Novita

Pil Brokoli untuk Atasi Arthritis

Brokoli (Mirror)

Senin, 27 April 2015 | 12:07

Analisadaily – Tim peneliti dari Royal Veterinary College, London, saat ini sedang mengembangkan sebuah pil yang terbuat dari ekstrak brokoli untuk mengobati penyakit arthritis. Arthritis merupakan sebuah penyakit yang menyerang persendian dan menimbulkan sensasi sakit yang luar biasa.

Ekstrak brokoli yang dibuat dalam pil ini mengandung Sulforadex yang memiliki khasiat luar biasa. Satu dosis Sulforadex atau SFX-0 1, yang merupakan versi sintesis dari sulforophan, ini setara dengan mengkonsumsi sayur-sayuran sebanyak 5.5lb.

Saat ini, terdapat hampir sembilan juta warga Inggris yang menderita osteoarthritis (bagian dari arthritis), namun mereka tidak mengetahui pengobatan yang efektif dan tepat selain mengurangi rasa sakit pada sendi.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, brokoli merupakan salah satu sayuran yang sangat kaya akan kandungan kalsium dan vitamin K yang sangat baik bagi kesehatan tulang manusia.

Hingga kini, peneliti masih terus mengembangkan dan melakukan uji terhadap ekstrak brokoli SFX-0 1, sebelum menggunakannya secara patut dan resmi untuk pengobatan penyakit sendi.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar